Maknae girlband Miss A yakni Suzy berhasil menjadi 'ratu iklan komersial' pada tahun 2012. Bahkan member girlband Girls Generation yang ikut ada di peringkat 10 besar tak mampu mengalahkan Suzy sebagai model iklan solo.
Suzy memang menjadi 'Nation's First Love' semenjak tampil memukau di film INTRODUCTION TO ARCHITECTURE sehingga dirumorkan dia dibayar KRW 500 juta (USD 460 ribu = Rp 4,4 miliar) per syuting iklan seperti dilansir allkpop.com.
Kalahkan member Girls Generation, Suzy paling populer sebagai bintang iklan! ©allkpop.com
Setidaknya Suzy melakukan syuting iklan sebanyak 15 merk yang berbeda seperti produk yoghurt, minuman bervitamin, kosmetik, seragam sekolah, parfum, pakaian wanita, dan kamera. Pesaing terberat Suzy sebagai 'ratu iklan' adalah dua member Girls Generation yakni YoonA dan Jessica dengan 13 iklan.
Lalu ada Tiffany dengan 12 iklan dan member Sooyoung serta Seohyun dengan 11 iklan. Namun hampir seluruh iklan mereka syuting bersama dengan member Girls Generation lainnya sehingga Suzy yang memiliki iklan solo terbanyak.
Jika dihitung berdasarkan iklan grup, Girls Generation memang berada di posisi pertama dengan 21 iklan. Lalu Miss A di peringkat kedua dengan 16 iklan, Sistar dengan 14 iklan, KARA dengan 10 iklan, dan 2NE1 dengan 9 iklan.
CR : Kapanlagi