4 Minute

Cube Entertaintment tahun 2009 mengeluarkan girlband barunya yang diberi nama 4 Minute. 4 Minute adalah girlband yang beranggotakan 5 orang yang salah satunya sudah pernah tampil dihadapan publik tapi bukan atas nama 4 Minute. Hyun-Ah adalah mantan member Wonder Girls yang dulunya keluar karna penyakit kronisnya yang menganggu aktivitas WG. Sekarang Hyun-Ah udah sehat dan siap untuk memulai kariernya dari awal lagi.
 4 minute yang di gawangi Nam Ji Hyun, Kim Hyun A, Ji Yun, Heo Ga Yun Dan Kwon So Hyeon dengan single perdana mereka yang bertitle “Hot Issue” dengan sangat cepat naik ke berbagai chart musik K-pop seperti Cyworld, Bugs, Soribada dan Mnet yang membuat mereka memenangkan penghargaan musik “Rookie Of The Moon” untuk bulan Juni dan Agustus.



4 Minute memiliki 5 Personil yaitu :
Nam Jihyun
Sebagai yang tertua di grup, Jihyun yang lahir pada 9 Januari 1990 ditunjuk sebagai leader 4 Minute. Jihyun sangat mencintai dunia tari. Saat SMA, ia sering tampil dalam pertunjukan tari bersama kelompok di sekolahnya. Saat lulus SMA pada 2008 lalu, Jihyun memilih kuliah di jurusan seni tari Universitas Sungmyung. Jihyun sering dikira pernah ikut membintangi serial Queen Seon Deok, karena namanya sama persis dengan pemeran Deok Man kecil. Di antara personel 4 Minute, Jihyun paling peduli terhadap urusan berat badan. Pemilik nama samaran NamGG ini mengidolakan Rain. Kalau ditanya kapan merasa cantik, Jihyun akan menjawabnya narsis, “Ketika aku sedang becermin.”

 Heo Gayoon
Penyanyi kelahiran 18 Mei 1990 ini sejak SMP  punya suara jernih dan vokal merdu. Ia bahkan sudah ikut pelatihan sejak kelas 2 SMP. Tahun 2004, ia pernah menjadi runner up kompetisi menyanyi di SM Entertainment. Sejak itu ia jadi incaran berbagai manajemen artis hingga akhirnya bergabung dengan Cube Entertainment dan debut bersama 4 Minute.


 Jeon Ji yoon
Kalau Gayoon mengaku paling bagus saat menyanyi, Jiyoon bilang suaranya paling karismatik. Karisma Jiyoon dianggap personel 4 Minute sebagai kekuatan grup ini. “Itulah sebabnya saya tak pernah melepas kaca mata hitam,” aku kelahiran 5 Oktober 1990 ini. Jiyoon yang bercita-cita bisa bernyanyi sebagus Beyonce ini selalu jadi anggota yang pertama kali bangun pagi dan membangunkan teman-temannya di asrama. Bagi anak-anak 4 Minute, Jiyoon tak ubahnya ayah untuk mereka. “Dia tak banyak bicara, tapi sangat berkarisma,” kata personel lain.

Kim Hyuna
Hyuna memutuskan keluar dari Wonder Girls setelah divonis menderita radang usus besar. Setelah kondisi fisiknya pulih, dengan niat kembali terjun ke dunia musik, ia berlatih keras. Cube Entertainment yang merupakan “adik” JYP Entertainment (manajemen artis Wonder Girls) segera merekrutnya. Dara kelahiran 6 Juni 1992 ini jadi kandidat kuat personel 4 Minute, proyek girl band yang dipersiapkan khusus Cube Entertainment. “Meski saya punya banyak kenangan indah dengan Wonder Girls, mulai sekarang saya ingin membuat kenangan yang lebih indah bersama 4 Minute,” kata Hyuna.

Kwon Sohyun
Personel imut kelahiran 30 Agustus 194 ini magnae alias anggota paling bontot di 4 Minute. Bakat menyanyi Sohyun ditunjukkan sejak masih sangat muda. Sohyun pernah tergabung dalam grup Orange pada 2005. Saat itu ia masih kelas 5 SD. Namun kenyataan bahwa grup Orange harus bubar di tengah jalan sebelum meraih puncak popularitas menjadi kekecewaan mendalam bagi pengagum Yoo Seung Ho ini. Ia bahkan pernah berucap tak mau menjadi penyanyi lagi. Tapi semangatnya kembali menyala ketika melihat aksi para seniornya di sekolah. Kini bersama 4 Minute, Sohyun bertekad kembali menunjukkan kekuatan vokalnya. “Saya sudah pernah (merasakan berada) di grup sebelumnya. Sekarang saya akan menunjukkan kekuatan saya,” ucapnya.





Diskografi 4 Minute

1 Album dirilis di korea 5 April 2011 ,berjudul ” 4 Minute left ” terjual lebih dari 38 ribu copy di Korea Selatan ( CD and Download ).

1 Albung Jepang dirilis 15 Desember 2010, terjual lebih dari 12 ribu copy.

13 Single ( termasuk ” Muzik dan Hot Issue” yang berhasil merajai chart)

19 Video Clips, 6 Sountracks, 7 single Promo

Fakta Tentang 4 Minute
 1. Sampai mereka debut, Jihyun telah menjadi anggota kelompok dan tidak melakukan apapun atau iklan SRA.
2. HyunAh tidur di malam hari tanpa celana pendek (tapi gak apa-apa karena hanya ada perempuan yang tinggal di dalam ruangan).
3. Jiyoon tomboi, sebenarnya dia benar-benar feminin, tetapi cenderung tertawa seperti anak cowo.
4. Sohyun tahu dia masuk 4minute di sekolah, bahkan perwakilan Cube datang ke kelas untuk mengumumkan berita.
5. Jihyun gak bergerak ketika dia tidur di malam hari


6. Gayoon 2nd di SM 9 Best Singer Contes.
7. Anggota 4minute mengatakan bahwa suara suara Sohyun benar-benar matang untuk usianya.
8. Gayoon dan Jihyun banyak menerima jawaban di UFO Town (layanan yang memungkinkan untuk menghubungi mereka melalui SMS).
9. Selama promosi ‘Hot Issue’ , Jiyoon sering lupa untuk membawa kacamatanya sebelum tidur.
10. Di asrama, Jihyun memainkan peran “omma” (ibu) sedangkan Jiyoon adalah “Appa” (ayah).


11. 4minute  dekat dengan kelompok-kelompok perempuan Kara dan f (x).
12. So Hyun bernyanyi dalam paduan suara untuk MC Mong “Ninth Clouds”.
13. So Hyun menjadi model di MV Mario.
14. So Hyun datang di 2 tempat di SM 9 kontes penyanyi terbaik.
15. Ji Hyun dipuji untuk menjadi “penari luar biasa dan karena periode pelatihan tidak pendek, Anda akan dapat melihatnya memberikan performa yang hebat di atas panggung”.



16. Ji Hyun traineer paling murni yang tidak dilakukan CFS atau iklan apapun.
17. Hyun Ah Debut sebagai bagian dari Wonder Girls asli sebagai rapper pada 10 Februari 2007.
18. Hyum Ah  diminta oleh orang tuanya untuk meninggalkan Wonder Girls karena kondisi kesehatan (kronis Gastroenteritis),
19. Hyun Ah Pindah ke Cube (perusahaan lain JYP).
20. Hyun Ah minta AJ ditampilkan dalam lagu “2009? dan AJ’s MV “Dancing shoes”.



Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit
 
Copyright 2010 Beautifull Generation