Profil Kim Soo Hyun




 Biografi Biodata dan Profil Kim Soo Hyun Tentunya kalau anda penggemar drama korea pastinya tidak asing lagi dengan artis ganteng berikut ini  Kim Soo Hyun yang berperas di drama korea kesayangan anda Pemeran Dream High berikut juga sedikit mengenai Plus Foto dan Biodata - Nama Kim Soo Hyun untuk anda yang bisa anda lihat pada drama Dream High. Di drama Dream High, Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong. Alumnus Universitas JoongAng ini lahir pada 16 Februari 1988 (sekarang berusia 23 tahun).

Perkenalannya di dunia entertainment diawli saat berperan di Kimchi Cheese Smile tahun 2007. Kim Soo Hyun mengaku terbilang nakal di rumah. Yang menarik, saat SMA dia pernah bekerja paruh waktu di sebuah restoran fastfood.




Biodata:
Nama: Kim Soo Hyun
Profesi: Aktor
Lahir: 16 Februari 1988
Tinggi: 180cm
Berat: 65kg
Zodiak: Aquarius

TV Shows:
Dream High (KBS2, 2011)
Giant (SBS, 2010)
Father's House (SBS, 2009)
Will it Snow at Christmas? (SBS, 2009)
Jungle Fish (KBS2, 2008)
Kimchi Cheese Smile (MBC, 2007)

Penghargaan:
2010 SBS Drama Awards: New Star Award (Giant)

 Nama: Kim Soo Hyun
Profesi: Actor, model,
Tempat Tanggal Lahir: Korea Selatan, 1988-Feb-16
Kebangsaan: Republic of Korea
Tinggi Badan: 180cm
Berat Badan: 65kg
Bintang: Aquarius
Keluarga: Mother *oppa anak tunggal*
Agama: Christiany
Agensi: KEYEAST
Activity Period: 2007-present
Official Website: http://www.keyeast.co.kr/kimsoohyun/
Drama
- The Moon That Embraces The Sun (2012) as Lee Hwan
- Dream High (KBS, 2011) as Song Sam Dong
- Giant (SBS, 2010) as Sung Moo (teen)
- Father’s House (SBS, 2009) as Kang Jae Il
- Will It Snow For Christmas (SBS, 2009) as Cha Kang Jin (teen)
- Jungle Fish (KBS2, 2008) as Han Jae Ta
- Kimchi Cheese Smile (MBC, 2007) as Kim Soo Hyun
Film
- Friends of the Worst (short film, 2009)
- Memories Travel (Cherry Blossom) (short film, 2008)
- A Midsummer Night’s Dream (theater, 2003)
- Grease (the musical, 2003)
Awards
- 2010 SBS Drama Awards: New Star Award (Giant)

Lain-Lain
- Pendidikan: Joongang University, Acting Major (2009)
- Hobi: singing & photographs
- Aktor Korea Favorit: Jo Seung Woo, Ha Jeong Woo, Ryoo Seung Beom
- Jenis Musik: Hip Hop & Ballad
- Anak Tunggal

Kim Soo Hyun. Sekilas nama ini tampak pasaran karena banyak publik figur di Korea yang bernama sama. Kalau artis-artis yang lain lebih memilih untuk menggunakan nama panggung, tapi Soo Hyun oppa tetap menggunakan nama aslinya. Yah..walaupun sedikit pasaran tapi nama ini memiliki arti yang bagus jika ditulis dalam bentuk Hanja (aksara China).

Nama Kim Soo Hyun mulai melambung saat ia bermain dalam drama Dream High (sebagai Song Sam Dong). Dan drama terbarunya saat ini, The Moon That Embraces The Sun :D
Pada dasarnya Soo Hyun adalah anak yang pemalu saat ia berada di rumah. Karena sifatnya yang pemalu inilah sang ibu memasukkannya ke sekolah teater dan berharap Soo Hyun bisa menghilangkan sifat pemalunya.

Saat menginjak bangku SMP, Kim Soo Hyun mencoba untuk bekerja sambilan di restoran cepat saji. Namun, ia dipecat karena sering terlambat pulang sekolah. Kim Soo Hyun hanya bekerja selama 3 hari dan untungnya ia tetap mendapatkan gaji meskipun hanya bekerja selama 3 hari.

Setelah memasuki masa remaja ini, Kim Soo Hyun juga sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya..,sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, maka Kim Soo Hyun juga tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati.

    Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut.

       Namun yang paling teramat berkesan adalah ketika Kim Soo Hyun telah memulai mengawali karir aktingnya, yaitu tepatnya pada tahun 2003 yang lalu. Disini dia bermain drama musikal bertajuk Grease, yaitu drama yang diangkat dari film musikal Hollywood. Akting ini kemudian dilanjutkan di pentas Kim Soo Hyunteater A midsummer Night`s Dream pada tahun yang sama. Untuk debut pertamanya di televisi Kim Soo Hyun baru memulai pada tahun 2007 ketika bermain dalam Kimchi Smile Cheese.




Photo Gallery


















 

 

Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit
 
Copyright 2010 Beautifull Generation