The Beginning of Boyband JYJ


JYJ adalah boyband beraliran pop asal Korea Selatan yang terkenal lewat album The Beginning. Nama boyband JYJ sendiri diambil dari singkatan ketiga nama personilnya yaitu J(Jaejoong), Y(Yoochun), dan J(Junsu). Album The Beginning dari boyband JYJ dirilis pada Oktober 2010 dengan bahasa Inggris. Di album ini, JYJ diproduseri oleh Rodney Jerkins dan Kanye West untuk beberapa lagu sehingga album ini pun mendapat sambutan meriah di Korea dan Jepang. Walaupun sukses, ternyata boyband JYJ pernah bermasalah dengan manajemennya yang berujung sampai ke pengadilan karena JYJ merasa dirugikan oleh kontrak dengan pihak manajemen.


JYJ sendiri telah mengeluarkan dua buah album, The Beginning (2010) dan In Heaven yang baru dirilis bulan September 2011 kemarin. Penjualan resmi album The Beginning diperkirakan hampir mencapai 1 juta kopi. Hal ini sekaligus mempertegas fakta dari Guiness Book of Records yang mencatat JYJ sebagai boyband yang memiliki penggemar terbanyak di Korea. Bayangkan, untuk di kota Seoul saja, penggemar resmi boyband JYJ mencapai lebih dari 800 ribu orang. Di Indonesia sendiri diperkirakan sekitar 5.400 orang terdaftar sebagai penggemar JYJ di suatu forum.
Grup Boyband JYJ berhasil membuktikan popularitasnya tidak hanya di Korea ataupun benua Asia, tapi juga di Eropa. Boyband Korea beranggotakan Jaejoong, Yoochun, dan Junsu itu berhasil mendatangkan 60.000 penggemarnya di konser JYJ Jepang. Namun yang lebih mengejutkan adalah JYJ yang berencana menggelar konser di Spanyol telah menjual 80% dari jumlah tiket konser JYJ yang dijual hanya dalam waktu 3 hari. Selanjutnya boyband JYJ juga membuat kejutan di Jerman, karena begitu tiket konser JYJ dijual secara online, website penjualan tiket itu harus ditutup karena kebanyakan pengunjung.






Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit
 
Copyright 2010 Beautifull Generation